Selasa, 09 Oktober 2012

Peranan Media Sosial Bagi Usaha

http://www.youneedwebtraffic.com


Kita tahu bahwa social media saat ini sangat nge-trend sekali bahkan banyak sekali pebisnis online yang berjualan menggunakan social media.

Dengan bantuan social media, kita dapat dengan mudah untuk mengembangkan bisnis MLM baik untuk mencari prospek ataupun mitra bisnis anda. Selain itu jika anda ingin meeting dengan downline anda juga tidak harus cape – cape keluar rumah. Anda dapat webinar dengan skype atau group chatting.

Social media sangat membantu sekali dalam mempromosikan bisnis kita,coba anda pikirkan dulu ketika anda menjalankan bisnis MLM tradisional yang mana anda harus ketemu orang untuk menjelaskan bisnis anda dan itupun belum tentu anda menemukan prospek.  Bagaimana dengan sekarang?

Jaman sudah berubah, sekarang sudah jaman digital atau bisa disebut juga era social media.. manfaatkan sebaik – baiknya teknologi saat ini, jangan masih berpikiran seperti orang jaman dulu.

Kita dapat dengan mudah menemukan banyak sekali prospek yang tidak dikenal hanya dengan menggunakan social media. Bayangkan jika anda harus melakukan ini secara offline, anda harus bertemu satu per satu, sampai kapan anda bisa menjelaskan bisnis anda kepada orang lain.

Mindset itu juga lah yang membuat banyak sekali orang yang anti MLM mulai beralih untuk mengembangkan bisnis MLM. Mengapa? karena jaman sekarang sudah berbeda dengan jaman dulu, semua sudah bisa dapat kita kerjakan dengan mudah dengan adanya social media dan internet.

Dulu anda pemalu, tidak  suka berbicara, sama seperti saya dan itu lah juga mungkin hambatan anda sehingga tidak suka dengan bisnis MLM padahal mungkin anda tahu banyak milyarder muncul dari bisnis MLM. Mulai sekarang, buang pikiran anda jauh2 mengenai masalah seperti itu, sekarang jaman sudah berubah bahkan sistem juga sudah berubah.

Bagaimana caranya jika anda seorang yang anti MLM, pendiam, tidak bisa berbicara, ataupun alasan lainnya tapi ingin menjalankan bisnis MLM ? saya akan sharing cara menggunakan social media untuk menemukan prospek atau partner bisnis yang bisa bekerja sama.

Twitter

Twitter mungkin saat ini belum terlalu populer di Indonesia, hanya terbatas pada kalangan tertentu saja. Namun tidak menutup kemungkinan social media ini bisa menjadi senjata di kemudian hari. Mulai lah membuat account di twitter lalu postingkan semua hal mengenai diri anda seperti hobi anda, bidang anda, pekerjaan anda ataupun bisnis anda.

Lakukanlah seperti sharing ilmu atau informasi, jangan terlalu menjual. Ceritakan aktifitas anda sehari – hari, mungkin tentang penghasilan anda hari ini dari bisnis anda atau apapun yang sifatnya soft selling. Jangan menawarkan sesuatu tapi buatlah orang yang bertanya kepada anda.

Facebook

Ini dia social media yang paling powerfull untuk menjaring prospek. Anda tahu kalau facebook sudah seperti negara sendiri yang penggunanya peringkat ke 3 Dunia.

Cara menggunakan facebook untuk mempromosikan bisnis MLM bisa dilakukan dengan 3 cara :

Buat profile FB anda lalu mulai untuk add teman
Carilah group fb yang sebidang dengan bisnis anda kemudian join
Buatlah fan pages tentang bisnis anda lalu promosikan
Linkedln

Social media ini belum terlalu berkembang di Indonesia namun tetap dapat anda gunakan untuk pasar luar negeri. Makanya pastikan dulu anda memilih bisnis yang sifatnya GLOBAL, jangan hanya lokal karena pasarnya menjadi lebih sedikit.

Linkedln biasa tempat berkumpul para profesional seperti freelancer, pengusaha, networker dan leader. Jika anda ingin mencari pebisnis handal, ini mungkin tempat yang tepat.

Masih banyak ide – ide yang dapat kita lakukan untuk mencari prospek, namun pastikan anda utamakan dulu cara yang sudah keliatan powerfull seperti menggunakan social media yang sudah saya sebutkan diatas.

Masih banyak social media lainnya yang juga dapat anda gunakan. Selalu lakukan tes dan ukur untuk mendapatkan metode yang benar – benar luar biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar